Tips Mengelola Keuangan Ala Model

Tips Mengelola Keuangan Ala Model

Punya uang berlimpah di usia muda merupakan kebanggaan tersendiri. Kamu bisa membelanjakan uang sesuka hati dan membeli apa pun yang kamu inginkan. Apalagi seorang model memang dituntut untuk memerhatikan penampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Penampilan harus fashionable dan up-to-date. Akibatnya godaan untuk membeli tas, sepatu, atau busana bermerek pun tak bisa ditepis.

Memang tak salah belanja barangbarang bermerek untuk menunjang penampilan. Namun, kalau kamu tidak mengendalikan hasrat belanjamu, bisabisa setelah tidak jadi model, kamu bangkrut dan uang hasil kerjamu lenyap begitu saja.

Tips Mengelola Keuangan Ala Model Ingat , menjadi model tidak bisa untuk selamanya. Karena itu, belajarlah untuk mengelola keuangan sejak awal merintis karier. Pilahlah antara kebutuhan dan keinginan, jangan memboroskan uang untuk hal yang tidak penting. Kalau kamu terus mengikuti keinginan, selamanya tidak bakal puas. Karena akan terus bermunculan produk-produk baru, tipe mutakhir yang diluncurkan, yang akan menggoda hasratmu untuk berbelanja lagi dan lagi. Hemat dan bijaklah terutama dalam meng gunakan kartu kredit.

Memang, sekarang memiliki kartu kredit  sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Sebagai model dengan mobilitas yang tinggi, kemungkinan besar kamu pun perlu memiliki kartu kredit. Memiliki kartu kredit banyak keuntungannya, selain praktis dan mudah dibawa, juga bisa digunakan untuk situasi darurat. Misalnya, dalam pergaulan atau bertemu klien, terkadang kamu harus menjamu mereka. Nah, jangan sampai kamu jadi mati gaya gara-gara memikirkan tagihan makan yang belum tentu bisa kamu bayar dengan uang di dompet.

Tips Mengelola Keuangan Ala Model Pada saat kamu harus memenuhi undangan untuk fashion show atau pemotretan di luar kota atau bahkan luar negeri, keberadaan kartu kredit cukup membantu. Walaupun mungkin biaya transportasi dan akomodasimu ditanggung pihak penyelenggara, namun biaya-biaya tambahan untuk telepon, laundry, atau room service harus kamu bayar sendiri. Setiap check-in di hotel, kartu kredit digunakan sebagai jaminan bila ada pengeluaran ekstra.

Tapi, perlu diingat kartu kredit juga dapat mendatangkan banyak masalah, jika kamu tidak hati-hati dalam menggunakannya. Pemakaiannya yang mudah bisa membuatmu terlena dengan terusmenerus menggesekkan kartu kredit tanpa menghiraukan kewajiban yang harus dibayar di akhir bulan. Nah, kamu baru tersadar saat tagihan sudah membengkak.

Berikut Ini, Tips Mengelola Keuangan Ala Model

Menabung 

Tips Mengelola Keuangan Ala Model Kegiatan ini mungkin terdengar menyebalkan, tapi penting untuk kamu lakukan. Karena tanpa menabung maka segala hasil usaha hanya akan berhenti di masa produktif saja.

Awalnya memang berat, tapi kalau kamu terus membiasakan diri untuk menabung dan hasilnya akan kelihatan. Akan lebih baik belajar menahan diri dan displin, daripada hidup kekurangan kelak akibat akibat gaya hidup yang boros. Yang perlu kamu lakukan adalah mengubah paradigma mengenai tabungan. Jika selama ini kamu menganggap tabungan sebagai beban pengurangan pendapatan, sekarang mulailah berpikir tabungan adalah sarana mengumpulkan harta kekayaan.

Dengan demikian, kamu akan lebih termotivasi untuk menabung. Menabung adalah sebuah prioritas penggunaan uang, semakin besar jumlah yang ditabung semakin baik. Memang tidak harus menabung seluruh penghasilan, namun juga jangan sampai tidak menabung sama sekali.

Berinvestasi

Tips Mengelola Keuangan Ala Model Selain menabung, memilih produk investasi yang tepat akan menambah passive income. Saat ini tersedia berbagai pilihan investasi yang bisa kamu lakukan, mulai dari investasi di deposito, reksadana, emas, pasar modal property, ataupun sektor riil. Namun, sebelum memilih investasi, konsultasikan dulu dengan orangtuamu dan mintalah saran profesional dari perencana keuangan bagaimana strategi yang tepat dalam mengembangkan aset finansial yang kamu miliki.

356 total views, 1 views today