Suka Duka Menjadi Model Fashion

Suka Duka Menjadi Model Fashion

Setiap profesi tentu memiliki kesulitan dan kesenangannya masing-masing. Begitu juga dengan profesi sebagai model. Sukanya apabila kamu sudah mempunyai nama dan mempunyai jam terbang yang tinggi.

Meski ada banyak tantangan yang harus diatasi sebagai Model, tak bisa dipungkiri bahwa menjadi model juga memberikan kesenangan sendiri. Dapat memperluas pergaulan dengan sesama model lain, terutama model senior yang bisa memberi ilmu bagi perkembangan karier kamu. Kamu juga menjadi tahu tren fashion terbaru yang banyak digandrungi sekarang ini.

Lalu bagaimana dengan dukanya seorang model fashion?

Dukanya jika kamu masih baru. Dunia model sangat keras, penuh resiko, dan membutuhkan kesabaran yang tinggi. Artinya kamu harus siap menghadapi konsekuensinya, misalnya harus bersaing dengan model yang lain, dimarahi kru/sutradra dan lain-lain. Apakah kamu takut?

Jika kamu merasa takut dengan konsekuensi menjadi seorang model berarti kamu belum memiliki jiwa yang serius untuk menjadi model. Jika hal tersebut terjadi pada kamu, justru kamu termotivasi untuk terus maju. Artinya ketika kamu di marahi kru dan klien, apakah selamanya kamu akan di marahi?. Kamu harus bisa mengambil sisi positif dari kejadian tersebut untuk kemajuan karir kamu di dunia modeling.

Suka Duka Menjadi Model FashionSuka Duka Menjadi Model Fashion

Berbagai  kejadian di backstage, yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Misalnya, mendengar teriakan dari model dan kru di belakang panggung, melihat model yang jatuh, bahkan terinjak di depan para penonton.

Kesulitan diawal menjadi seorang model adalah kamu harus bersikap mandiri.  Selain itu jam kerja seorang model tidak tetap. Tidak jarang seorang model harus bersiap dari pagi tapi show malam hari. Belum lagi jika keesokan harinya kembali fashion show dan tidak boleh kelihatan lelah.

Merintis karier menjadi model tidaklah mudah. Karena tak bisa dipungkiri bahwa fisik dan penampilan yang prima sangat memengaruhi kesempatan dan peluang menjadi model. Kamu harus pandai-pandai menjaga penampilan dan bentuk tubuh. Banyak model yang harus menjalankan diet ketat untuk menjaga bentuk tubuhnya agar tetap ramping.

Selain itu duka di dunia modelling ini terutama diakibatkan penggunaan riasan wajah tebal yang terus-menerus. Hal ini membuat kulitnya rentan terhadap jerawat. Selain wajah, rambut harus sering di rubah sesuai dengan permintaan baik dikeriting atau diluruskan sehingga harus ada perawatan ekstra yang dilakukan sendiri untuk merawatnya.

Jika kamu bercita-cita untuk menjadi model, modal utamanya adalah stamina, mental, dan kesabaran yang tinggi terlebih dulu. Bagaimana dengan Anda?

745 total views, 4 views today