Persiapan Model Sebelum Fashion Show

Ada banyak hal yang perlu dilakukan oleh seorang model fashion sebelum melakukan pergaan busana yang nanti akan dibawakannya. Agar pagelaran tersebut dapat berjalan lancar dan sukses sampai dengan akhir, model fashion perlu malakukan beberapa persiapan.

Berikut Ini, Persiapan Model Sebelum Fashion Show 

Fitting

Persiapan Model Sebelum Fashion ShowSebelum tiba hari H pagelaran busana, biasanya dilakukan fitting atau mengepas baju. Kegiatan ini sering diabaikan oleh model, dengan beragam alasan, misalnya karena tidak dianggap bukan bagian penting atau tidak mendapatkan honor. Padahal melakukan fitting sangat penting sebagai bagian dari profesionalisme kerja seorang model dan berpengaruh terdapat kesuksesan sebuah fashion show.

Dengan melakukan fitting, model memiliki kesempatan mencoba busana yang akan diperagakan sehingga bisa mengetahui pas tidaknya di tubuh. Jika baju terlalu sulit dikenakan, maka dengan fitting seorang model bisa mensiasati cara termudah untuk mengenakannya. Hal ini akan memudahkan saat peragaan berlangsung, karena waktu yang disediakan untuk mengganti pakaian sangat singkat, yaitu berkisar antara 1-3 menit.

Fitting juga membantu model untuk bisa mengekspresikan busana di panggung sesuai dengan karakter dan detail baju yang ingin ditonjolkan. Selain itu,fttting akan membantu perancang untuk bisa melihat secara keseluruhan (total look) penampilan model, apakah busana yang dikenakan sesuai dengan periengkapan yang akan dipadukannya, seperti sepatu atau aksesori.

Gladi Resik

Persiapan Model Sebelum Fashion ShowSebelum tampil, biasanya ada gladi resik beberapa jam sebelumnya. Gladi resik ini dilakukan untuk memastikan semua persiapan pagelaran berjalan lancar dan layak tampil. Suasana Gladi Resik dibuat seolah pertunjukan benar-benar sudah berlangsung. Para model berjalan di panggung sesuai dengan urutan dan koreografi yang diajarkan selama latihan, lengkap dengan iringan musik dan tata lampu.

Koreografer akan mengevaluasi gerakan para model jika ada yang salah atau kurang pas. Tak jarang, koreografer juga mengubah konsep awal dengan tata gerak baru yang dirasa lebih menarik dan sesuai dengan tema.

 

927 total views, 4 views today