Panduan Penting Model Fashion Sebelum Proses Pemotretan

Panduan Penting Model Fashion Sebelum Proses PemotretanSetelah perjuangan panjang melewati audisi demi audisi, akhirnya kamu mendapatkan pekerjaan pertamamu! Selamat va, ini adalah langkah awal untuk maju. Dan karena kesan pertama sangat menentukan kariermu, pastikan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar tidak mengecewakan klien.

Berikut ini, Panduan Penting yang Harus Dimiliki Seorang Model Sebelum Proses Pemotretan.

Pertama, kamu harus tahu informasi selengkap-Iengkapnya dari Booker tentang pekerjaan yang akan kamu lakukan. Di mana dan jam berapa harus sampai di lokasi? Berapa lama prosesnya akan berlangsung? Dan, yang paling penting adalah mencatat nomor contact person yang terkait dengan proyek tersebut.

Panduan Penting Model Fashion Sebelum Proses PemotretanKedua, sebelum hari H, sebaiknya hubungi klien dan tanyakan apakah ada permintaan khusus yang harus kamu penuhi? Misalnya, harus membawa celana jeans, high heels warna tertentu dan sebagainya. Atau jika kamu akan menjalani pemotretan dengan mengenakan rok mini, pastikan kamu mencukur bulu kaki dan melakukan pedicure.

Ketiga, biasakan mencatat rapi semua yang berhubungan dengan pekerjaan di agenda-janji pertemuan, nomor kontak, dan lokasi. Kebiasaan tersebut akan membuat hidupmu jadi lebih terorganisasi dan membuatmu lebih siap menjalani pekerjaan.

Keempat, Penting juga mengetahui berapa besar honor yang akan kamu peroleh. Mungkin, sebagaimana kebanyakan orang Indonesia, kamu merasa kurang nyaman menanyakan perihal honor sebelum menyatakan kesepakatan. Padahal perlu kamu ketahui, di dunia profesional membicarakan masalah tarif adalah sesuatu yang biasa. Hal ini, justru mesti dilakukan di awal supaya segala sesuatu jelas bagi pihakmu maupun klien. Jangan sampai kamu berada di pihak yang dirugikan karena segan menanyakannya.

Panduan Penting Model Fashion Sebelum Proses Pemotretan

Kelima, dan saat memutuskan untuk menerima pekerjaan, pastikan kamu sudah mencatat alamat yang benar. Jika kamu merasa kurang mengenal lokasinya mintalah arahan atau jalan menuju lokasi, sehingga kamu bisa memperkirakan lamanya perjalanan dari rumahmu ke lokasi. Jika lokasinya melewati daerah yang rawan macet, usahakan berangkat lebih awal agar tidak terlambat.

Keenam, siapkan semua barang yang kamu perlukan untuk dibawa ke lokasi sejak malam hari. Dengan waktu yang leluasa, kamu bisa melakukannya tanpa tergesa-gesa dan bisa melakukan pengecekan ulang agar jangan sampai ada barang penting yang tertinggal.

Panduan Penting Model Fashion Sebelum Proses PemotretanKetujuh, Jika perlu kamu bisa membawa MP3, CD player, atau buku bacaan ringan, karena terkadang di tempat lokasi kamu harus menunggu lama untuk persiapan pemotretan.

Kedelapan, Berlatih beberapa pose dan ekspresi di depan cermin sebelum tidur akan membantumu untuk tampil lebih luwes di depan kamera saat sesi pemotretan esok hari. Ada baiknya kamu juga mempelajari portfolio yang mendorong mereka memilihmu untuk pekerjaan itu. Mungkin, kamu bisa melihat sisi apa atau pose apa yang kira-kira membuat mereka menyukaimu. Pastikan kamu bisa melakukannya lagi atau bahkan lebih baik ketimbang di portfolio.

Kesembilan, Pergilah tidur lebih awal agar kondisi wajah dan tubuhmu segar
untuk aktivitas penting esok hari. Jangan sampai muncul dengan mata merah berkantung, muka mengantuk dan kurang bersemangat.

Kesepuluh, Keesokan harinya bangun dengan tubuh segar dan siap melakukan pekerjaan pertamamu sebagai model. Kenakan pakaian yang simpel saja, seperti jeans dan t-shirt, agar gampang dilepas saat berganti pakaian di ruang ganti.

“Selebihnya adalah menguatkan mental, berdoa, dan tampil penuh percaya diri”.

603 total views, 2 views today