Model Fashion Harus Menjadi Diri Sendiri

Model Fashion Harus Menjadi Diri Sendiri

Siapa sih yang tidak suka dengan wajah cantik dan ganteng yang piawai berlenggok di atas catwalk? Ditemani tubuh ideal (kadang kelewat kurus), kaki jenjang dan pahatan wajah yang hampir sempurna, sering mengundang decak kagum dan kadang, terselip rasa iri. Mungkin, kamu pun pernah berpikir, model tidak harus cantik, yang penting unik dan kamu pun masih masuk kriteria, apalagi dengan banyaknya model beragam ukuran yang buktinya bisa bertahan serta memiliki karir.

Persaingan di dunia hiburan sangatlah ketat. Terutama dari segmen anak muda yang mempunyai bakat yang luar biasa. Otomatis kamu sebagai model harus pandai menyikapi akan hal tersebut. Kuncinya adalah kamu harus menjadikan diri kamu benar-benar berbeda dari yang lainnya. Dan perlu juga kamu ingat, kamu tidak perlu menjadi orang lain atau meniru gaya orang lain melainkan jadilah diri kamu sendiri.

Banyak model yang ingin tenar dan terkenal dengan cara mendompleng ketenaran dan kesuksesan orang lain. Misalnya cara meniru bahasa, cara bicara atau sikap orang lain. Memanfaatkan orang lain akan merugikan diri kamu sendiri.

Tunjukkan diri kamu sendiri secara utuh, siapa kamu, kemampuan kamu dan sebagainya. Artinya jika kamu terlahir sebagai orang yang gemuk dan lucu, karakter inilah yang kamu harus tunjukkan. Bukan lantas mengubah gaya dan berusaha mati-matian menguruskan badan. Kamu harus bisa mengeksplorasi potensi diri.

Wajah yang benar-benar unik, yang bakal membuat kamu menonjol dan hanya ada satu-satunya

Model Fashion Harus Menjadi Diri SendiriKenal dengan Issa Lish? Model blasteran Jepang-Meksiko ini bisa dibilang tidak memiliki wajah cantik seperti kebanyakan model seangkatannya. Namun, dia berhasil merebut hati para desainer dunia sekelas Balmain untuk tampil dalam kampanyenya karena tidak ada yang memiliki wajah seperti dirinya.

Model Fashion Harus Menjadi Diri SendiriKalau kamu tidak percaya dirimu unik, siapa yang bakal percaya? Lihat Binx Walton yang percaya diri saja tetap mempertahankan ciri khas tomboy-nya ini di tengah para model yang serba cantik, feminin.

 

Ekspresi natural, bukan dibuat-buat.

Model Fashion Harus Menjadi Diri Sendiri

Kenal kan dengan Coco Rocha, ratu pose yang bisa menghasilkan lebih dari 60 pose berbeda dalam satu menit, karena ia sangat fotogenic saat berpose di depan kamera. Ekspresi yang ia lakukan tidak di buat-buat dan sangat natural sehingga ia bisa menciptakan pose yang sangat banyak.

Percaya Diri

Kamu harus tampil apa adanya dan  kamu harus tidak harus merubah jati diri kamu agar bisa diterima oleh orang banyak. Kamu harus mempunyai sifat percaya diri. Untuk membangun kepercayaan diri kamu, maka kamu harus tahu terlebih dahulu dan memahami diri kamu sendiri. Dan dari situ kamu akan mengetahui dimana kemampuan kamu, lengkap dengan kekurangan dan juga kelabihan kamu. Jika kamu sudah memahami diri kamu sendiri, otomatis keyakinan kamu juga akan ikut terbangun.

Model Fashion Harus Menjadi Diri SendiriModel Fashion Harus Menjadi Diri Sendiri

Semangat dan total dalam menekuni profesi. Selain itu, hindari juga sikap takabur. Menjadi model apalagi kamu sedang naik daun, sarat dengan godaan untuk  menjadi sombong akan lebih besar. Banyaknya saingan dan pujian sering kali memang mengelus ego kamu. Akan tetapi ingat selalu bahwa sekalipun banyak yang menyebut kamu hebat, masih ada yang diatas kamu lebih hebat lagi. Jadi jangan sekali-kali mengagnggap diri kamu yang paling hebat hanya karena banyak yang memuji.

Sikap egois dan mementingkan diri sendiri juga tidak dianjurkan dalam dunia modeling. Meskipun seorang model harus berjuang meniti kariernya sendiri. Pekerjaan model adalah kerja kelompok/team, saling membantu dalam menjalankan karier.

So, Tetap pertahankan ciri khas kamu dan jadilah diri kamu sendiri !!

504 total views, 1 views today